1. Penulisan Array terdiri dari kecuali..
a. Tipe data
b. Nama data
c. Jumlah data
d. Jenis data
2. Array terdiri dari berbagai tipe kecuali..
a. Array Multi-Dimensi
b. Array dimensi satu
c. Array dimensi tiga
d. Array dimensi dua
3. Indeks array secara default dimulai dari...
a. -1
b. 0
c. 1
d. 9
4. Beberapa pengertian dan fungsi Array yang benar terdapat pada...
a. Hanya dapat menampung nilaai angka
b. Dapat menampung nilai character
c. Mempermudah penyimpanan character yang lebih dari satu
d. Dapat menampung nilai angka dan character
5. Int datasiswa[5][5]; Potongan script disamping termasuk data bertipe...
a. Array Multi-Dimensi
b. Array dimensi satu
c. Array dimensi tiga
d. Array dimensi dua
6. Model penulisan dan perancangan algoritma menggunakan simbol bangun ruang dalam mempresentasikan proses program disebut....
a. Natural Language
b. Bahasa narasi
c. Bahasa alami
d. Flowchart
7. Suatu metode yang penulisan logika penyelesaian masalah menggunakan bahasa yang disamarkan dari bahasa pemograman disebut metode penulisan...
a. Flowchart
b. Pseudocode
c. Bahasa alami
d. Bahasa Inggris
8. Apabila a=5, b=10, maka jika diberikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan...
a. a=0, b=5
b. a=10, b=5
c. a=10, b=0
d. a=10, b=10
9. Dibawah ini beberapa struktur dasar algoritma antara lain...
a. Perbaikan, Pemulihan, Perulangan
b. Urutan, Pilihan, Pengulangan
c. Urutan, Pemulihan, Perulangan
d. Pemulihan, Urutan, Pemograman
10. Yang termasuk ke dalam jenis algoritma percabangan adalah...
a. Main
b. For do
c. Repeat Until
d. If else
11. Tipe data bahasa c++ untuk true false adalah...
a. String
b. Char
c. Boolean
d. Byte
12. Berikut ini adalah syarat pembuatan variabel yang harus kita perhatikan, kecuali...
a. C++ bersifat case sensitive
b. Harus menggunakan spasi
c. Tidak boleh mengandung spasi
d. Tidak boleh menggunakan symbol (!@#$%^&*(),dll)
13. Penulisan kode program untuk variabel yang benar adalah...
a. Long 1000;
b. int !satu;
c. long break;
d. Float bilangan_riil;
14. Variabel yang digunakan untuk mengidentifikasi data yang nilainya sudah ditentukan dan tidak dapat diubah saat program berjalan disebut...
a. Konstanta
b. Label
c. Tipe
d. Variabel
15. Contoh bentuk deklarasi variabel bertipe karakter yang benar adalah...
a. Char return;
b. Void main;
c. Char panjang, a;
d. Panjang char;
16. Yang termasuk operator logika ingkaran adalah...
a. !
b. &&
c. <>
d. }}
17. Fungsi dari operator % sebagai...
a. Pembagian 2 bilangan
b. Membagi per seratus persen
c. Prosentasi 2 bilangan
d. Mencari sisa pembagian 2 bilangan
18. Penggunaan aritmatika yang benar yaitu...
a. t=t+angka;
b. Float r,l,x,t=0
c. while(i<=3);
d. for(x=1,x<=10,X++);
19. Pernyataan a = 7 % 4 akan menghasilkan a = ...
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
20. ++ dan -- merupakan operator...
a. Operator Aritmatika
b. Operator Increment dan Decrement
c. Operator majemuk
d. Operator Relasional
21. Dalam menyusun suatu program, langkah pertama yang harus dilakukan adalah...
a. Mempelajari program
b. Membeli komputer
c. Membuat Algoritma
d. Membuat program
22. Sebuah prosedur Langkah Demi Langkah Yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu disebut...
a. Proses
b. Prgoram
c. Algoritma
d. Step
23. Algoritma berasal dari kata...
a. Algorith
b. Algorithm
c. Algorism
d. Aritmatika
24. Pada pembuatan program komputer, Algoritma dibuat dengan....
a. Sebelum pembuatan program
b. Pada saat program dibuat
c. Sesudah pembuatan program
d. Pada saat verifikasi program
25.Urutan langkah-langkah logis untuk menyelesaikan masalah yang disusun secara sistematis disebut...
a. Algoritma
b. Flowchart
c. Variable
d. Tipe Data
26. Bilangan yang mengandung pecahan, paling sedikit harus ada satu digit angka sebelum dan sesudah titik decimal termasuk dalam tipe data...
a. Riil
b. Boolean
c. Integer
d. Longint
27. Int x = 3.05;, tipe data yang digunakan adalah...
a. Char
b. Long int
c. Float
d. Short int
28. Double angka;, kode program disamping merupakan tipe data...
a. Bilangan bulat
b. Bilangan cacah
c. Logika
d. Karakter
29. Pernyataan yang sesuai untuk mendefinisikan tipe data bilangan bulat adalah...
a. Tipe data yang berfungsi menampung data yang memiliki angka belakang koma
b. Tipe data yang mempresentasikan data yang hanya mengandung dua nilai
c. Tipe data yang mepresentasikan data berupa karakter
d Tipe data yang digunakan untuk angka yang tidak memiliki angka dibelakang koma
30. Dibawah ini merupakan tipe data bilangan bulat adalah...
a. Char
b. Double
c. Float
d. Int
31. Yang termasuk ke dalam jenis algoritma perulangan adalah...
a. Main
b. For do
c. Repeat until
d. If else
32. Istilah "Perulangan" dalam pemograman C++ dikenal dengan...
a. Repeating
b. Looping
c. Again
d. Funtion
33. Yang menunjukan awal dan akhir pada sebuah flowchart adalah...
a. Data Flow
b. Data
c. Terminator
d. Decision
34. Bentuk belah ketupat pada diagram flowchart diberi nama...
a. Data Flow
b. Data
c. Terminator
d. Decision
35. Symbol yang digunakan untuk menghubungkan antara symbol yang satu dengan yang lainya adalah symbol...
a. Terminator
b. Display
c. Flow Direction
d. Processing
Tidak ada komentar:
Posting Komentar